Hari ini mau review tentang pelayanan Bank BRI di salah satu cabang bogor yang ngga banget..
kenapaaa?? karna sebelumnya gw cinta banget sama bank ini, bank yang udah ada di pelosok2 desa (maklum orang kampung cyin), mudah di akses dengan segala kemudahan ber transaksi...
tapi ngga hari ini saat gw ngurusin ATM nyokap yang ke blokir akibat salah pin.. (well this is also my fault yang 3x masukin pin salah)...
kejadiannya berawal ketika nyokap punya 2 atm BRI di beda tempat, karna nyokap sakit stroke dan ga bisa kemana mana.. akhirnya gw di berikan mandat buat ngurusin perduitan nyokap... satu bank BRI cabang deket rumah dan satu lagi bank BRI cabang KPPN bogor samping BTM ituuu...
Karena gw pun mematuhi peraturan untuk pengambilan tabungan atau apapun yang berkaitan dengan ATM orang lain, gw harus buat yang namanya surat kuasa lengkap dengan segala materai nya..
well, gw ikutin ini dan berhasil di bank cabang deket rumah, tanpa ribet karna gw punya bukti valid (KTP nyokap, KK, KTP gw, bahkan gw sanggup liatin foto nyokap sakit.. hehee.. ) semua proses pun di permudah.. ya iyalah logika nya gw anaknya dan ada surat kuasa yang di ttd sama nyokap.. it should be as simple as that...
another bank, gw pun melakukan hal yang sama.. dengan maksud baik dan muka yang manis serta sopan santun di nomor satukan.. gw pun mulai datang ke kantor BRI di cabang KPPN bogor sebelahnya BTM ituu... gw mengadukan masalah gw dll, (sama persis kata katanya) dengan yang gw lakuin di cabang BRI deket rumah gw..
Finally after re-check, si mba mba customer service datang dengan segala macam prosedur yang aduhai bikin gw enek dan pengen langsung marah marah... (sebenernya gw pendiem, tapi kalo udah di usik gw bisa sangat menyebalkan.. hihii).. dia bilang kalo surat kuasa yang gw bikin ga berlaku padahal gw udah cantumin dokumen sbb:
- KTP asli nyokap, untuk menghindari penipuan
- Surat Kuasa ttd by nyokap lengkap dengan materai nya
- KTP gw
- buku tabungan, ATM, ASLI tanpa fotokopi
tapi menurut mereka, TTD emak gw itu ga sama kaya di KTP.. ya Allah please deh.. gimana bisa sama persis lah wong nyokap lagi stroke dan sebelah kanan pula.. ya jelas lah ttd nya jadi acakadut tapi masih bisa mirip dikit2.. setelah gw jelasin riwayat nyokap sakit, dan kenapa di BRI lain bisa di situ ngga.. which is weird abiss.. si mba mba CS juga balik nyolot ke gw.. padahal gw udah bersikap ngomong biasa aja... berasa gw adalah manusia yang paling bego dan harus mengikuti semua persyaratan yang menurut gw ga masuk akal, gw harus melampirkan dokumen pendukung kaya :
-surat keterangan beda TTD dari kelurahan
-surat kuasa yang harus di cap dan TTD kelurahan
-surat keterangan sakit dari rumah sakit
ya ampuun.. keterlaluan banget deh bank satu ini... padahal dokumen lengkap penunjang pun gw bawa.. mending duit nyokap gw ratusan juta.. ini cuma jutaan tapi berharga banget sih kalo buat gw.. haha.. rempong nya setengah mati.. apa urusan kelurahan sama tabungan pribadi.. ini yang ga masuk otak gw sampe saat ini..
untungnya hari ini gw ga pengen nyari masalah, jadi gw cuma jawab ketus seadanya.. considering nyokap juga pegawai kelurahan gw berfikir yaudah lah gw bisa dapet chop gampang..
tapi gw cuma ingin meng kritik kenapa harus ada perbedaan peraturan di bank yang sama yang mempersulit nasabahnya...
tambah ilfil pas gw sampe kantor dan coba nelfon itu bank lagi.. tapi yang jawab sangat2 ga profesional.. gw sering telfon CS bank manapun dan mereka jawab dengan sopan dan baik tapi kali ini gw lebih mikir kaya nelfon salah sambung yang ngangkat anak SMA alay...
"halohh... iya kenapa... " gitu kira2 omongannya.. eh isengnya gw jawab "jutek banget sih customer service bank, baru denger saya kaya begini bank angkat telfon, saya cuma mau nanya mba.... " belum selesai gw ngomong... telfon gw langsung di tutup itu customer alay..
tuutt.. tutt.. tut... bad calling!!,,, zzzZZZ
kenapaaa?? karna sebelumnya gw cinta banget sama bank ini, bank yang udah ada di pelosok2 desa (maklum orang kampung cyin), mudah di akses dengan segala kemudahan ber transaksi...
tapi ngga hari ini saat gw ngurusin ATM nyokap yang ke blokir akibat salah pin.. (well this is also my fault yang 3x masukin pin salah)...
kejadiannya berawal ketika nyokap punya 2 atm BRI di beda tempat, karna nyokap sakit stroke dan ga bisa kemana mana.. akhirnya gw di berikan mandat buat ngurusin perduitan nyokap... satu bank BRI cabang deket rumah dan satu lagi bank BRI cabang KPPN bogor samping BTM ituuu...
Karena gw pun mematuhi peraturan untuk pengambilan tabungan atau apapun yang berkaitan dengan ATM orang lain, gw harus buat yang namanya surat kuasa lengkap dengan segala materai nya..
well, gw ikutin ini dan berhasil di bank cabang deket rumah, tanpa ribet karna gw punya bukti valid (KTP nyokap, KK, KTP gw, bahkan gw sanggup liatin foto nyokap sakit.. hehee.. ) semua proses pun di permudah.. ya iyalah logika nya gw anaknya dan ada surat kuasa yang di ttd sama nyokap.. it should be as simple as that...
another bank, gw pun melakukan hal yang sama.. dengan maksud baik dan muka yang manis serta sopan santun di nomor satukan.. gw pun mulai datang ke kantor BRI di cabang KPPN bogor sebelahnya BTM ituu... gw mengadukan masalah gw dll, (sama persis kata katanya) dengan yang gw lakuin di cabang BRI deket rumah gw..
Finally after re-check, si mba mba customer service datang dengan segala macam prosedur yang aduhai bikin gw enek dan pengen langsung marah marah... (sebenernya gw pendiem, tapi kalo udah di usik gw bisa sangat menyebalkan.. hihii).. dia bilang kalo surat kuasa yang gw bikin ga berlaku padahal gw udah cantumin dokumen sbb:
- KTP asli nyokap, untuk menghindari penipuan
- Surat Kuasa ttd by nyokap lengkap dengan materai nya
- KTP gw
- buku tabungan, ATM, ASLI tanpa fotokopi
tapi menurut mereka, TTD emak gw itu ga sama kaya di KTP.. ya Allah please deh.. gimana bisa sama persis lah wong nyokap lagi stroke dan sebelah kanan pula.. ya jelas lah ttd nya jadi acakadut tapi masih bisa mirip dikit2.. setelah gw jelasin riwayat nyokap sakit, dan kenapa di BRI lain bisa di situ ngga.. which is weird abiss.. si mba mba CS juga balik nyolot ke gw.. padahal gw udah bersikap ngomong biasa aja... berasa gw adalah manusia yang paling bego dan harus mengikuti semua persyaratan yang menurut gw ga masuk akal, gw harus melampirkan dokumen pendukung kaya :
-surat keterangan beda TTD dari kelurahan
-surat kuasa yang harus di cap dan TTD kelurahan
-surat keterangan sakit dari rumah sakit
ya ampuun.. keterlaluan banget deh bank satu ini... padahal dokumen lengkap penunjang pun gw bawa.. mending duit nyokap gw ratusan juta.. ini cuma jutaan tapi berharga banget sih kalo buat gw.. haha.. rempong nya setengah mati.. apa urusan kelurahan sama tabungan pribadi.. ini yang ga masuk otak gw sampe saat ini..
untungnya hari ini gw ga pengen nyari masalah, jadi gw cuma jawab ketus seadanya.. considering nyokap juga pegawai kelurahan gw berfikir yaudah lah gw bisa dapet chop gampang..
tapi gw cuma ingin meng kritik kenapa harus ada perbedaan peraturan di bank yang sama yang mempersulit nasabahnya...
tambah ilfil pas gw sampe kantor dan coba nelfon itu bank lagi.. tapi yang jawab sangat2 ga profesional.. gw sering telfon CS bank manapun dan mereka jawab dengan sopan dan baik tapi kali ini gw lebih mikir kaya nelfon salah sambung yang ngangkat anak SMA alay...
"halohh... iya kenapa... " gitu kira2 omongannya.. eh isengnya gw jawab "jutek banget sih customer service bank, baru denger saya kaya begini bank angkat telfon, saya cuma mau nanya mba.... " belum selesai gw ngomong... telfon gw langsung di tutup itu customer alay..
tuutt.. tutt.. tut... bad calling!!,,, zzzZZZ
No comments